Tips Mengurangi Percikan Minyak Saat Menggoreng

mengurangi percikan minyak menggoreng
Tips Mengurangi Percikan Minyak Saat Menggoreng
Salah satu teknik memasak dan mengolah makanan yang paling sering dilakukan adalah menggoreng. Cukup banyak jenis makanan yang diolah dengan cara digoreng. Selain praktis, menggoreng juga dapat menghasilkan makanan dengan rasa yang lebih gurih dan nikmat.

Meskipun terbilang praktis dan mudah, ada satu kendala yang sering kita hadapi saat menggoreng makanan, yaitu risiko terkena percikan minyak saat menggoreng. Terutama, saat menggoreng jenis bahan makanan tertentu seperti ikan, telur, tahu, dan bahan lainnya yang memiliki kandungan air cukup tinggi.

Percikan minyak saat menggoreng cukup mengganggu kenyamanan kita saat memasak di dapur. Percikan minyak dapat mengenai tangan, wajah, dan bagian tubuh lainnya yang bisa menimbulkan rasa perih dan luka melepuh. Tentu kita tidak ingin sampai mengalaminya, kan? Nah, untuk mengurangi percikan minyak yang muncul saat menggoreng, ada tips yang bisa kita lakukan, yaitu dengan menambahkan atau menaburkan satu setengah sendok teh garam ke dalam wajan berisi minyak yang digunakan untuk menggoreng. Jadi, ketika akan menggoreng, setelah menyiapkan wajan dan menuang minyak goreng ke dalamnya, taburkan satu setengah sdt garam ke dalam minyak, panaskan minyak sebentar, baru kemudian dapat digunakan untuk menggoreng.

Cara alternatif lainnya, selain menggunakan garam, kita juga dapat menggunakan tepung beras atau sagu dengan takaran satu sendok teh. Semoga tips tadi bermanfaat untuk membantu mengurangi percikan minyak yang muncul saat menggoreng. Anda tak perlu takut lagi dengan banyaknya percikan minyak yang muncul saat menggoreng. Kini, Anda dapat menggoreng dengan nyaman dan bebas berkreasi di dapur.

Posting Komentar

0 Komentar